LDII Mengkampanyekan Pengajian Akhir Tahun


Disetiap akhir tahun, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) selalu mengadakan pengajian. Acara pengajian tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan religi dan memproteksi para remaja supaya tidak terpengaruh dengan acara - acara jahiliyyah yang dilakukan umumnya orang disaat pergantian Tahun Masehi.
Fenomena - fenomena negatif di zaman sekarang semakin merajalela, dari penyalahgunaan Narkoba, freesex, minum - minuman keras, dll. Terlebih dari tahun ke tahun fenomena itu semakin parah dan memprihatinkan. Melaksanakan acara ini merupakan salah satu memproteksi kemerosotan moral remaja di pergantian tahun.
Pelaksanaan pengajian di malam akhir tahun ini didasari dari ijma' / musyawarah Dewan Penasehat LDII kepada seluruh tingkatan LDII, dari DPW (Dewan Pimpinan Wilayah), DPD (Dewan Pimpinan Daerah), PC (Pimpinan Cabang) hingga PAC (Pimpinan Anak Cabang).
Salah satu Pengurus DPP LDII, Bapak KH Aceng Karimulloh selaku Departemen Pendidikan Agama dan Dakwah DPP LDII, beliau menjelaskan "Dan perlu diketahui bahwa acara ini dilaksanakan bukan sebagai perayaan Tahun Baru, akan tetapi untuk meningkatkan kualitas kefahaman masing - masing Remaja terhadap Al-Qur'an dan Al-Hadits sekaligus memproteksi mereka dari segala bentuk kemaksyiatan".



Gerakan pelaksanaan mengaji di akhir tahun ini mendapatkan dukungan penuh dari Departemen Komunikasi, Informasi dan Media (KIM) DPP LDII. Koordinator Bidang KIM DPP LDII, Bapak KH Hidayat Nahwi Rasul memberikan pernyataan bahwa Pengajian Akhir Tahun ini dilaksanakan secara serentak oleh LDII seluruh Indonesia, dengan materi Al-Qur'an dan Al-Hadits, yang biasanya diselingi dengan nasehat dari Dewan Penasehat, hiburan - hiburan dan permainan yang melatih kekompakan dan kerjasama.
Semua Remaja datang ke tempat pengajian jam 18.00 WIB, pulang setelah sholat subuh. Pada jam 02.00 WIB mereka diajak untuk sholat tahajjud dan berdoa.
Bapak KH Hidayat Nahwi Rasul menyerukan pada setiap warga LDII untuk memuat berita acara pengajian disemua tingkatan LDII, dengan cara mengupload foto atau video dari berbagai kagiatan pengajian Akhir Tahun ke media sosial. Boleh melalui Instagram, Twitter, Facebook dengan hastag #LDIINgajiAkhirTahun

Adapun format informasi yang dapat diupload adalah sebagai berikut:
Twitter: Unggah tulisan terkait kegiatan pengajian akhir tahun, sertakan lokasi majelis taklim di DPD, PC, atau PAC. Beri hastag #LDIINgajiAkhirTahun

Instagram : Upload foto kegiatan pengajian malam tahun baru disertai lokasi majelis taklim di DPD, PC, atau PAC. Beri hastag #LDIINgajiAkhirTahun.


LDII ingin mengajak seluruh pemuda dan pemudi di Indonesia menjadikan tahun baru sebagai wahana meningkatkan pemahaman ilmu agama, dan menyiapkan diri sebagai pemuda pemudi yang berakhlaqul karimah, paham agama, dan mandiri.
Semoga Alloh memberi aman, slamet, lancar dan barokah.... aamiiin....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kewajiban Bersyukur

Tri Sukses Generus LDII

Perjalanan Ibadah Tawaf dan Umroh