Kisah Inspiratif dari Kuda yang Terpelosok dalam Sumur


Suatu ketika, ada seekor kuda terperosok ke dalam sumur yang sudah kering dan sudah tidak pernah dipakai. Orang - orang disekitar sangat pesimis dengan selamatnya kuda tersebut. Sebab secara nalar, tidak mungkin bisa menyelamatkan kuda tersebut. Yang pada akhirnya  orang-orang di kampung memutuskan untuk menutup sumur itu dengan timbunan tanah. Mereka ingin mengubur kuda itu hidup-hidup supaya bangkainya tidak mengganggu dan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.
Merekapun bergotong royong mengangkut tanah dan memasukkannya ke dalam sumur kering tersebut. 
Kemudian, tiba - tiba setiap ada tanah yang mengenai punggungnya, kuda itu selalu membuangnya ke bawah lalu memindahkan kakinya ke atas tanah tersebut. Semakin tinggi tanah menutupi sumur, maka semakin tinggi pula posisi kuda itu. Sehingga akhirnya tanah tersebut menutup sumur dan kuda tersebut bisa keluar dari sumur dengan selamat.

Pesan Moral Ke 1:
Begitulah gambaran kita dalam kehidupan ini. Ketika perjalanan hidup melemparkan beban dan masalah ke punggung kita, maka kesampingkanlah lalu berdirilah dengan kokoh di atasnya, maka suatu saat nanti semua itu akan menaikkan posisi kita ke puncak.
 
Pesan Moral Ke 2:
Ketika orang - orang meremehkanmu, menghinamu bahkan berusaha menjatuhkanmu... mencelakaimu... justru upaya itu berbalik memberi keberuntungan kepadamu yang terus berjuang, bertahan & pantang menyerah.

Demikian, semoga kisah tersebut bisa memberikan inspirasi bagi kita semua dan menjadikan lebih baik untuk ke depannya dalam menghadapi semua problematika kehidupan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kewajiban Bersyukur

Tri Sukses Generus LDII

Perjalanan Ibadah Tawaf dan Umroh