Cara Remaja LDII Meghapadi Kemaksiatan Di Indonesia

Untuk Remaja LDII

Remaja ldii yang saya cintai, hati saya tergerak untuk saling berwasiat kepada sesama remaja ldii. Zaman terus bergulir, ada saatnya kebenaran tampil di permukaan, dan ada kalanya pula hawa nafsu dan setan menancapkan taringnya hampir di seluruh penjuru dunia.
Maksiat Dalam Islam
Tidak terlalu sulit berlaku thoat ketika situasi mendukungnya, ketika rata-rata manusia mendukungnya, ketika rata-rata manusia berpihak kepada kebaikan, dan saat hawa nafsu takluk oleh kekuatan kebenaran yang menjadi warna dominan. Remaja ldii bagaimana hidup di zaman dimana koalisi iblis dan hawa nafsu menjadi penguasa dalam kehidupan manusia, yang menyetting suasana dan menorehkan noda dimana-mana.
Sebagai insan beriman, seburuk apapun kondisi zaman, kita harus tegar dan berdiri tegak dalam kebenaran. Sangatlah di sesalkan bila kita hanya berpangku tangan dan terdiam dalam keputusasaan. Padahal masih banyak cara yang bisa kita lakukan, yang bukan saja mengambil sikap bertahan, tetapi dengan kerjasama yang baik dengan penuh kesungguhan, sikap pasti berhasil menjadi pemenang dalam melawan iblis dan hawa nafsu setan.
Stop kemaksiatan adalah jihad besar yang harus di kobarkan bagi setiap hamba allah yang beriman demi keselamatan dan kemaslahatan umat hingga akhir zaman. Dengan meningkatnya ilmu, iman dan takwa , dan atas idzin allah musuh sebesar apa dan sehebat apapun pasti bisa kita lumpuhkan.

Remaja ldii apa saja kemaksiatan saat ini ?

Maksiat Kepada Allah
Perlu remaja ldii ketahui mengenai kemaksiatan-kemasiatan yang turun menurun dari zaman dulu sampai sekarang yang tidak akan berhenti adalah :
1.    Perzinaan
2.    Senggama dengan sejenis
3.    Senggama dengan binatang
4.    Onani atau masturbasi
5.    Minum khomr / arak
6.    Judi
Teman-temanku remaja ldii, ketahuilah zina adalah hubungan kelamin antara laki-laki dan perempuan tanpa ikatan pernikahan yang sah. Perzinaan adalah merupakan perbuatan yang amat keji dan tercela baik menurut pandangan agama maupun dalam pandangan manusia yang bermoral dan berakal sehat. Bahkan perbuatan tersebut akan mengarah pada pengaburan keturunan, yang akhirnya sangat di mungkinkan anak yang dilahiran itu menjadi terlantar. Maka dalam islam perzinaan tergolong perbuatan dosa besar yang dilarang oleh allah dan rasulnya.
يَا مَعْشَرَ الْمُسْلِمِينَ ، إِيَّاكُمْ وَالزِّنَا ، فَإِنَّ فِيهِ سِتَّ خِصَالٍ : ثَلاثًا فِي الدُّنْيَا ، وَثَلاثًا فِي الآخِرَةِ . فَأَمَّا اللَّوَاتِي فِي الدُّنْيَا : فَذَهَابُ الْبَهَاءِ ، وَدَوَامُ الْفَقْرِ ، وَقِصَرُ الْعُمُرِ . وَأَمَّا اللَّوَاتِي فِي الآخِرَةِ : فَسَخَطُ اللَّهِ ، وَسُوءُ الْحِسَابِ ، وَالْخُلُودُ فِي النَّارِ * رواه البيهقى فى سعب الإيمان
Artinya : hai golongan orang islam, takutlah kalian berbuat zina, karena sesungguhnya di dalamnya ada enam perkara, tiga perkara di dunia dan tiga perkara di akhirat. Maka adapun tiga perkara di dunia adalah : hilangnya kewibawaan, pendeknya umur, dan kekelnya kefakiran. Dan adapun tiga perkara di akhirat adalah : mendapat murka allah, sejelek-jeleknya hisaban, dan kekal di neraka.

Bagaiamana remaja ldii agar terhindar dari kemaksiatan ?

Remaja ldii yang kami sayangi, setelah kita mengatahui kemaksiatan adalah dosa yang paling besar setelah syirik ( zina ) maka kita remaja ldii perlu adanya usaha menghindar dan menguatkan pondasi keimanan dan kuda-kuda kita dalam menghadapi situasi saat ini, sebab kita tidak bisa menawar lagi selain melawanya. Diantara upaya perlawanan kita dengan setan adalah :
1.    Waspada dengan tipu daya setan
Ketahuilah remaja ldii, semenjak Iblis berhasil menggoda Adam dan Hawa sebagai cikal bakal manusia dan semenjak Adam dan Hawa diterima taubatnya oleh Allah, permusuhan iblis dan  semua tentaranya terhadap manusia semakin menjadi-jadi. Apalagi setelah dia menyadari dirinya telah di laknat, maka dengan kesungguhanya bersumpah untuk menjadikan anak turun adam mendapat bagian yang sama, yaitu sama-sama di laknat allah.
قَالَ فَبِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأَقْعُدَنَّ لَهُمْ صِرَاطَكَ الْمُسْتَقِيمَ (16) ثُمَّ لَآتِيَنَّهُمْ مِنْ بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أَيْمَانِهِمْ وَعَنْ شَمَائِلِهِمْ وَلَا تَجِدُ أَكْثَرَهُمْ شَاكِرِينَ (17) * سورة الأعراف
Artinya : Iblis berkata, karena engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, niscahya sungguh aku akan ( menghalang-halangi ) mereka dari jalanMu yang lurus, kemudian aku akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan kiri mereka, dan engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur ( thoat ).
Pengaruh Maksiat

2.    Jangan mengumbar hawa nafsu
Meskipun tidak semua nafsu itu tercela, kerena ada nafsu yang di rahmati oleh allah, tetapi ketika seseorang berbicara tentang hawa nafsu, maka yang terlintas pertama kali dalam benak orang adalah hawa nafsu memiliki kecenderungan melakukan kedurhakaan, pembangkangan atau kemungkaran yang menyebabkan terjadinya perbuatan maskiat. Allah berfirman :
وَمَا أُبَرِّئُ نَفْسِي إِنَّ النَّفْسَ لَأَمَّارَةٌ بِالسُّوءِ إِلَّا مَا رَحِمَ رَبِّي إِنَّ رَبِّي غَفُورٌ رَحِيمٌ * سورة يوسف 53
Artinya : Dan aku ( yusuf ) tidak akan membiarkan hawa nafsuku, karena sesungguhnya nafsu itu selalu mengajak kepada kejahatan, kecuali orang yang di beri rohmat oleh tuhanku. Sesungguhnya tuhanku maha pengampun lagi maha penyanyang.
3.    Mewaspadai pengaruf negative media audio visual dan internet
Televisi, VCD<, DVD, HP  dan internet di abad modern ini tidak lagi merupakan barang dan sarana mewah, selain sangat mudah di dapat, juga harganya terjangkau oleh hampir semua kalangan. Sarana-saran tersebut dengan segala fasilitasnya khususnya di bidang informasi dan komunikasi, di satu sisi sebenarnya sangat membantu kita dalam menjalankan aktifitas sehari-hari baik dalam hal urusan dunia maupun agama. Namun remaja ldii yang saya cintai, di sisi lain jika kita tidak mewaspadai dan hati-hati dalam menyikapi dan menggunakanya, bisa jadi semua itu akan menjadi barang laknat dan sarana kemaksiatan
4.    Meningkatkan ketakwaaan dan keimanan
Tidak ada benteng yang kokoh untuk menahan dan menghentikan lajunya kerusakan zaman dengan maraknya aneka ragam kemaksitan, kecuali remaja ldii harus membangun dan menumbuhkan keimanan dan ketakwaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kewajiban Bersyukur

Tri Sukses Generus LDII

Perjalanan Ibadah Tawaf dan Umroh