Manfaat minum teh bagi kesehatan

Manfaat minum teh bagi kesehatan

Budaya minum teh sudah ratusan tahun, tidak hanya di Indonesia, jepangpun sudah memiliki budaya minum teh sejak nenek moyang mereka. Ternyata teh yang hampir setiap hari kita minum, ternyata mempunyai beberapa manfaat dan sangat baik untuk kesehatan. mau tahu apa saja manfaat teh bagi kesehatan kita. berikut akan saya jelaskan manfaatnya.

Teh merupakan minuman yang sangat enak diminum setiap hari. karena ternyata manfaat teh bagi kesehatan kita sangat baik jika dikonsumsi setiap hari. nah berikut 5 manfaat yang jika setiap hari minum teh.
1. Antioksidan
Didalam gelas teh yang setiap hari kita minum ternyata mengandung antioksidan yang tinggi dan sangat baik untuk mencegah sakit kanker kulit, ovarium dan lambung. nah jenis antioksidan yang ada dalam teh adalah polyphenol.
2. langsing
Jika anda ingin melakukan diet secara alami dan tidak perlu mengeluarkan biaya banyak biasakan mengkonsumsi teh, terutama teh hijau. sebab jika kalian minum teh ini, sangat baik untuk memperlancar pencernaan dan memudahkan untuk menyerap makanan dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh.
3. gigi sehat
Teh  juga sangat baik untuk gigi. karena terdapat fluoride yang mampu menguatkan email gigi. namun jangan menambahkan susu atau gula agar kandungan fluoridenya akan hilang.
4. sistem imun
Minum teh setiap hari ternyata juga dapat meningkatkan imun dalam tubuh, sehingga tubuh tidak mudah sakit.
5. tulang
Semua jenis teh yang kita minum setiap hari, baik teh hijau maupun hitam. sudah diteliti jika teh dikonsumsi setiap hari itu dapat menguatkan dan memadatkan tulang.

Namun bagi ibu hamil sebaiknya mengurangi mengkonsumsi teh, sebab teh memiliki kadar kafein yang cukup tinggi jika di minum secara terus menerus dengan intensitas terlalu sering maka akan bermasalah dengan kehamilan seperti anemia, susah tidur, premature bahkan terjadinya keguguran. Bayi yang lahir premature salah satunya karena nutrisi untuk janin terhambat oleh teh. Selain itu ibu hamil akan mengalami anemia yang menyebabkan kematian pada janin. Saran dari banyak orang sebaiknya ibu hamil memperbanyak minum air putih adapun teh seperlunya saja bila memang sangat kepingin, makan makanan yang bergizi,buah-buahan dan vitamin agar janin terjaga kesehatannya./dimas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kewajiban Bersyukur

Tri Sukses Generus LDII

Perjalanan Ibadah Tawaf dan Umroh