Kamis, 07 Januari 2016

Demam Batu Akik dan Batu Berlian Surga


Akik adalah batu yang ngetrend menjadi koleksi orang - orang di masa kini. Akik sempat booming dan hingga sampai saat ini pun masih ada orang yang tetap menetapi memerlu merlukan dan  mempersungguh untuk mengoleksi batu akik. Akik mempunyai bentuk dan warna yang indah ketika dipandang serta dipakai. Ada yang memakainya sebagai cincin, ada yang menjadi liontin, dll. Batu akik mempunyai jenis yang bermacam macam. Konon, orang - orang zaman dahulu yang memakai akik terkesan seperti seorang dukun, akan tetapi di era zaman sekarang ternyata yang memakai akik bukan hanya dukun saja, akan tetapi dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari bawah ke atas.
Bahkan memanfaatkan momentum ini, ribuan orang memburu batu akik disetiap penjuru - penjuru dunia. Maka dari itu, kita jangan sampai lupa untuk memburu istana yang terbuat dari batu berlian yang merupakan janji haq dari Alloh bagi orang - orang yang beriman dan tertib beribadah. Yang mana istana berlian itu luasnya hingga 60 atau 90 mil. Yang nilainya jauh lebih baik daripada dunia seisinya.
Pesan moral yang bisa disimpulkan dari pernyataan di atas adalah :
  1. Hobi kita pada sesuatu jangan sampai mengalahkan hobi ibadah kita kepada Alloh.
  2. Hobi yang berhubungan di dunia suatu saat akan luntur dan bosan serta tidak ada jaminan mendapatkan surga, akan tetapi kalau hobi dalam hal akhirot / ibadah akan membuat kita semakin bersemangat dan ada jaminan mati dipastikan masuk ke dalam surga selamat dari neraka.

Demikianlah sebagai motivasi bagi kita semua bahwa "Demam akik" jangan sampai mengalahkan "Demam Ibadah" kita.
Semoga banyak memberikan manfaat untuk kita semua...aamiin....

Tidak ada komentar:

Dialog Antar Umat Beragama Tangkal Perpecahan Anak Bangsa

 Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah terus membangun dialog, silaturahim kebangsaan dan penguatan kerukunan umat beragama untuk...