LDII Yang Rohmatan Lil Alamin

LDII Yang Rohmatan Lil ‘Alamin

Pondok LDII Kediri
Islam adalah agama yang rohmatan lil ‘alamin, rohmat bagi seluruh alam. Karena itulah, HM. Bayu Afiudin, SE, Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri, mempunyai obsesi untuk menjadikan LDII sebagai ormas yang dirindukan kehadirannya di masyarakat, selain menjadi tempat yang teduh bagi warganya untuk bisa mengamalkan agamanya dengan konsekwen. “Ada empat hal yang dapat dilakukan ldii kedepan, yaitu memajukan ekonomi warga dengan memberdayakan PIKUB, peduli terhadap lingkungan social, peduli terhadap lingkungan hidup, dan revitalisasi kekuatan politik,” ujarnya kepada nuansa di teras rumahnya yang sejuk di Pare, Kediri.
Anak nomor dua dari tiga bersaudara putra bapak Nazarudin,BA dan Ibu Khatmie ini selain sibuk mengurusi lembaga ldii yang dipimpinnya saat in juga di percaya menjadi wakil ketua dpd partai golkar kab.kediri. “Ini adalah amanah yang tidak hanya diberikan kepada saya pribadi, tetapi juga kepada ldii kab.kediri sebagai ormas islam yang saya pimpin,” paparnya.

Sibuk diorganisasi bukan sekali ini saja dilakoni alumnus Fakultas Ekonomi (S1) Universitas Brawijaya Malang tahun 1991 ini. Sejak menjadi mahasiswa dia sudah aktif di Senat Mahasiswa dan BPM ( Badan Perwakilan Mahasiswa ). Kemudian juga di LCEC ( Local Committee Exchange Controller ) AIESEC FE Universitas Brawijaya, sebagai coordinator R&D AFS Chapter Malang, Ketua FORMASI ( Forum Mahasiswa Studi Bahasa Inggris ) Universitas Brawijaya, serta sebagai ketua Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Ilmu Bina Insani yang bergerak pada pendidikan masyarakat madani.
Di bidang pekerjaan, pria yang sempat mengenyam pendidikan kepemimpinan dan pengelolaan organisasi kemahasiswaan ( AIESEC ) di Aucland New Zealand tahun 1998 dan Young Executive Traineeship di Revenue Canada, Ottawa Canada tahun 1993/1994 ini juga beragam. Mulai dari visitors rebate officer ( di revenue Canada ), manager keuangan di perusahaan exporter produk pertanian, konsultan adminitrasi & keuangan pemerintah daerah, dan terakhir sebagai direktur CV. UB Persada Mandiri yang merupakan franchisee usaha toko reatail dengan alfamart.
Mengenyam pendidikan sampai keluar negeri dan berpengalaman bekerja di berbagai bidang, tetapi apa sih sebenarnya cita-cita Bayu sewaktu kecil ? “ Saya dulu bercita-cita ingin menjadi seorang diplomat yang sering tinggal di luar negeri, berkeliling dunia dan menjumpai banyak ragam kehidupan kehidupan bangsa-bangsa,” ujarnya. Tetapi secara spesifik, lanjutnya, orang tua bayu tidak pernah memaksa atau mencita-citakan sesuatau kepada semua putra-putrinya. “Yang penting kami diminta untuk mencari jati diri kami sendiri, dan  biarlah masyarakat yang mendidik kami untuk akhirnya bisa menjadi apa” kata pria ramah yang biasa hoby renang dan membaca ini.
HM Bayu Afiudin SE yang menikah dengan Dyah Tri Wahyuni, saat ini telah dikaruniai dua anak, Tsabita Amalia Affaniputri dan Ilman Taftakhu Affanputra. Baik istri maupun anak-anaknya, selama ini mereka mendukung semua kegiatannya dengan catatan harus selalu ada waktu untuk keluarga. Kepada dua anaknya yang sekarang masih sekolah, Bayu mengharapkan mereka menjadi mubaligh dan mubalighot,sementara untuk keduniawian silahkan memilih yang paling sesuai dengan dirinya agar bakat atau kemampuan yang dimilikinya bisa berkembang secara makismal. Lalu apa obsesinya setelah ini ? “ setelah mendalami islam dengan sebenarnya dan sepenuh hati, tak ada obsesi yang paling tinggi kecuali mengabdikan diri kepada allah sak pol kemampuan saya.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kewajiban Bersyukur

Tri Sukses Generus LDII

Perjalanan Ibadah Tawaf dan Umroh