Kekuatan Doa Dalam Islam

Kekuatan Doa Dalam Islam

Kekuatan Doa Ibu
Sahabat LDII Kediri, Doa adalah pedangnya orang iman, doa adalah otaknya ibadah kalimat ini bukanlah kalimat yang main-main ini adalah sabda dari Rasulullah SAW, banyak dari teman-teman ldii yang telah mempraktekan dan membuktikan kekuatan doa, bagaimana agar doa kita mustajab ?
1. dalam berdoa jangan tegesa-gesa, maksudnya ketika kita telah berdoa kepada allah jangan mengatakan aku telah lama berdoa namun belum juga di kabulkan,sebagaimana riwayat dari Abi Hurairah ra bahwa Rasulullah saw bersabda : 





عن أبي هريرة رضي الله عنه قال: قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: يستجاب لأحدكم ما لم يعجل، يقول: دعوت فلم يستجب لي * رواه البخاري في الدعوات

Artinya : Dari Abihurairah, rasulullah bersabda doa salah satu kalian akan di kabulkan selama tidak tergesa-gesa, salah satu kalian berkata aku telah berdoa tapi belum di kabulkan.
2. Yakin dengan doa yang telah ia minta kepada allah,
يقول الله تعالى : أنا عند ظن عبدي بي " رواه البخاري (7405) ومسلم (4675) وفي حديث أبي هريرة : " ادعوا الله وأنتم موقنون بالإجابة " رواه الترمذي
Artinya : Allah berfirman ( dalam hadist Khudsi ) aku di sisi persangkaan hambaku ( riwayat bukhari dan muslim ) dalam riwayat abi hurairah “ kalian berdoalah kepada allah dengan keadaan kalian yakin akan terkabulnya doa.  
3. tawadhu’, rendah diri, yakin untuk dikabul, tidak dengan suara keras-keras
ادْعُواْ رَبَّكُمْ تَضَرُّعًا وَخُفْيَةً إِنَّهُ لاَ يُحِبُّ الْمُعْتَدِينَ * سورة الاعراف 55
Artinya : Kalian berdoalah kepada tuhanmu dengan rendah diri dan samar sesungguhnya allah tidak senang kepada orang yang melewati batas.

4. beramal shaleh
وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُواْ لِي وَلْيُؤْمِنُواْ بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ * سورة البقرة 186
Artinya : Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah, bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo 'a apabila memohonkepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku d hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. (Q8.Al-Baqarah : 186)
5. berbakti kepada orang tua
Banyak sekali bukti dari terkabulnya doa karena orang tua, contoh ada salah satu warga ldii ( nama kami samarkan ) dia adalah seorang penjual sapi ketika menjelang hari raya kurban, di waktu malam kurban tepatnya dia jualan di jakarta ( takbir sudah di kumandangakan ) sapi dan kembing masih tersisa satu truk dia bingung kalau tidak sampai laku maka jualanya akan rugi, dia teringat akan ibunya , langsung telfon dan minta doa sama beliau agar sapi dan kambingnya segela laku, belum sampai di telphon di tutup ada seorang ibu-ibu datang ingin membeli semua sapi dan kambingnya. Sungguh luar biasa di berfikir ini malaikat atau siapa. Mudah – mudahan dengan cerita tersebut bisa menjadi inspirasi kita berbuat baik kepada orang tua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kewajiban Bersyukur

Tri Sukses Generus LDII

Perjalanan Ibadah Tawaf dan Umroh