Minggu, 10 Januari 2016

Tips Sukses Berbisnis

Tips Sukses Berbisnis

Siapa sih yang ingin memiliki bisnis sukses dan terus berkembang dan tentu setiap tutup buku mendapatkan laba yang cukup memuaskan. Ternyata kesuksesan bisnis harus melalui berbagai macam tahapan termasuk memperhatikan tips-tips sukses berbisnis. Berikut kita akan bahas tips sukses usaha yang dapat di terapkan.
Tips Sukses Berbisnis

1. Jangan takut rugi
Pasti yang ada dalam benak saat mau memulai usaha adalah takut rugi. uang yang didapatkan belum pasti jumlahnya. Berbeda jika kita ikut kerj dengan orang lain dan kita diberi gaji tetap.
Ketakutan itulah yang membuat orang mundur dan mengurungkan niatnya. Ingatlah semua usaha itu tidak selalu untung, pasti mengalami kerugian juga. ingat pepatah "untung dan rugi itu bagaikan tangan", jika telapak tangan itu keuntungan, maka punggung tangan itu kerugian. dan itu tidak dapat dipisahkan. Oleh karena itu pahamilah, bahwa seorang pengusaha yang sukses mereka berani dalam mengambil resiko tersebut.
2. pelajari minat anda
Jika ingin memulai berbisnis, berbisnislah  sesuai dengan minati. sehingga memiliki semangat dan kemampuan yang lebih dalam mengembangkannya. misal, anda punya bakat dalam teknologi, maka bisnislah jual-beli handphone atau komputer.
ingat "minat anda adalah passion yang dapat membuat anda bahagia saat anda menjalankannya. bahkan jika anda mengalami kegagalan, anda bahkan dapat bangkit dengan cepatnya karena itu bidang anda. bahkan lebih semangat untuk mengalahkan kegagalan.
3. Temukan peluang
menemukan peluang dalam hal ini adalah menjadi peka terhadap apa yang akan menjadi permintaan masyarakat dilingkungan kita. Misal akan dibangun sebuah sekolah, maka peluang yang muncul adalah membuka jasa fotocopy, kantin, ataupun toko perlengkapan alat tulis. Nah dalam hal ini kita harus punya ide usaha, kepekaan dan insting yang kuat.
4. Lakukan study kelayakan bisnis
hal ini perlu kita pelajari, karena ini merupakan awal pondasi kita yang akan menentukan kuat tidaknya bisnis kita dikemudian hari. Apa yang perlu anda pelajari? berikut ulasannya : apa, dimana, kapan, dan bagaiamana usaha akan dijalankan. Buatlah kerangka bisnis anda, rinci pengeluaran dan pemasukan yang bisa anda raih dari masing-masing pilihan bisnis anda. pilihlah yang untungnya besar dan cepat kembalinya modal kita.
5. jangan putus asa
Tidak putus asa adalah kunci sukses berbisnis. mengapa demikian? Karena  semua bisnis itu sulit dijalankan dan sering kali rugi di awal perintisan. sebuah bisnis yang besar dan sukses adalah mereka yang sudah bisa melewati masa gelap mereka. juga kegigihan  para pebisnis tersebut dalam membawa bisnis pada masa kejayaan. Maka dari itu, kuatkanlah mental anda sehingga anda jadi manusia yang tidak mudah menyerah.

Tidak ada komentar:

Dialog Antar Umat Beragama Tangkal Perpecahan Anak Bangsa

 Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah terus membangun dialog, silaturahim kebangsaan dan penguatan kerukunan umat beragama untuk...