Minggu, 03 Januari 2016

Pengajian Akhir Tahun LDII PC Purwoasri

Pengajian Akhir Tahun LDII PC Purwoasri

Ponpes blawe menjadi tempat pengajian akhir tahun pc ldii purwoasri. Sebanyak 350 remaja dan santri ponpes ldii blawe mengikuti pengajian dengan penuh perhatian saat penyampaian materi birul walidaini yang di sampaikan oleh ustadz Nurdin. "Begitu besarnya jasa ibu kepada kita, sejak beliau mengandung hingga kita dewasa andaikan kita membalas budi dengan sebanyak hitungan  yang kita mampu masih belum sebanding dengan jasa beliau" itulah sepenggal materi pengajian yang di sampaikan ustadz Nurdin pada sesion ketiga.

Pengajian di buka langsung oleh Ibu Kepala Desa Hj.Khusnul Hidayati dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran pengurus ldii dari pc hingga pac yang membantu membina remaja blawe menjadi remaja yang profesional religius. "Memang pada umumnya remaja saat ini memanfaatkan moment tahun baru untuk bersenang-senang, namun berbeda dengan remaja ldii, memanfaatkan kesempatan ini untuk mengadakan pengajian semalam suntuk. Mudah-mudahan  allah memberikan keamanan dan barokah serta bisa berlangsung hingga tahun-tahun berikutnya" kata Ibu Hj.Khusnul Hidayati. Pada kesempatan tersebut ibu Kepala Desa juga memberikan bantuan kepada remaja ldii pc purwoasri untuk kelancaran acara tersebut.

Menurut ketua PAC Blawe Bp.Basuki "bahwa pengajian ini di adakan setiap akhir tahun dalam rangka pembinaan akhak dan kefahaman agama. Acara ini tidak hanya pengajian saja namun di selingi dengan berbagai hiburan mulai dari pencak silat hingga drama yang di isi oleh perwakilan remaja. Banyak dari orang tua remaja yang merasakan dampak positif dari  pengajian akhir tahun ldii ini, mereka akan lebih bisa menghormat kepada orang tua, mengetahui hak-hak orang tua dan orang yang lebih tua. Walaupun pengajian semalam suntuk ini hingga pukul 3.00 namun mereka cukup semangat dan panitia, pengurus ldii serta orang tua remaja juga ikut menunggu hingga acara selesai.

Tidak ada komentar:

Dialog Antar Umat Beragama Tangkal Perpecahan Anak Bangsa

 Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah terus membangun dialog, silaturahim kebangsaan dan penguatan kerukunan umat beragama untuk...