Kamis, 07 Januari 2016

Manfaat internet bagi kita

Manfaat internet bagi kita

Sebenarnya apa sih, manfaat internet bagi kita ???
Kalau kita membicarakan tentang baik dan buruknya internet, pastinya semua aspek manapun terdapat dampak baik atau buruk (ada kurang lebihnya).  Masih banyak sebagian Orang tua atau orang- orang awam yang salah menerima informasi tentang internet, sehingga mereka berpendapat bahwa internet sangat identik dengan hal hal negatif Dan bahkan tidak sedikit Yang menganggap kalau Internet adalah ancaman bagi anak anak bangsa.
Tetapi semua di kembalikan pada diri kita masing masing. Kita memang sedang dalam abad media dan tak bisa lepas dari internet, oleh karna itu kita harus tahu manfaat internet bagi kita. Sehingga kita dapat menggunakan internet secara baik dan benar.

Berikut beberapa MANFAAT INTERNET BAGI KITA

1. MEDIA INFORMASI.





     Manfaat internet bagi kita sebagai gudang informasi atau boleh di bilang Induknya informasi, baik itu informasi yang asli atau asal asalan maka dari itu gunakan lah informasi di internet dengan bijak dan hati hati. informasi apapun bisa kita dapatkan dengan mudah dan murah, baik informasi perorangan, massa, Organisasi, Instansi dll Seperti situs ldiikediri.com , ldii.or.id dll

2. SUMBER BERITA

       Dengan adanya internet dengan mudah kita mendapatkan berita berita baik dari dalam maupun luar negeri, Banyak sekali situs situs berita yang di terbitkan lewat internet. Contohnya CNN, BBC.Detik.com,vivanews dll dan bahkan tidak sedikit situs situs yang menyediakan tentang berita berita yang di update dalam hitungan menit sehingga sangat besar manfaat internet bagi kita untuk sumber berita di baca di manapun dan kapanpun.

3. SEBAGAI MEDIA SOSIAL ATAU PERTEMANAN

 

     Termasuk manfaat internet bagi kita yaitu Adanya sosial media, jejaring sosial, facebook, twitter, instagram dll sangat membantu kita dalam mendapatkan teman, silatul arkham dengan teman lama kita, saudara dekat atau saudara jauh, kenalan orang orang baru bahkan yang berada di ujung dunia sekalipun untuk mendapat kan teman seolah olah tidak ada batasnya. Akan tetapi dalam dunia maya tidaklah mendapat penyaringan yang berarti, Tetap harus hati hati dan bertemanlah dengan orang orang yang sholih dan benar benar kita mengetahui batasannya. 

4. SARANA PENDIDIKAN DAN BELAJAR



    Tak terbatas usia pelajar manfaat internet bagi kita, bisa dengan mudah mendapatkan artikel, tulisan tulisan di web / blog sebagai Media Memperluas wawasan dan sumber belajar dan pendidikan bagi guru, Ustad, murid, wiraswasta, ibu ibu , pedagang dll.
Manfaat internet bagi dunia pendidikan seperti di contohkan siswa siswi mendapat tugas dari guru mereka dengan mudah mendapatkan informasi tambahan dan referensi jawaban dari internet,  internet juga bisa untuk sarana komunikasi guru dengan murid, dan juga bisa untuk mengembangkan kreatifitas dunia pendidikan.  
Manfaat internet bagi ibu rumah tangga yang ingin membahagiakan suaminya dengan aneka masakan dengan mudahnya para ibu ibu rumah tangga mendapatkan resep resep masakan dari internet. Dan masih banyak lagi manfaat internet bagi kita di dunia pendidikan dan wawasan belajar.

5. BISNIS DAN JASA



     Tidak sedikit Orang orang yang mendapatkan penghasilan dari internet. Caranyapun beragam mulai dari bisnis rumahan, property, perkantoran, penyedia jasa antar barang dll, itu dapat di lakukan melalui internet. Biasanya pebisnis melalui internet di sebut pebisnis ONLINE  yaitu mereka menggunakan website atau jejaring sosial untuk memasarkan produknya dan untuk menawarkan jasa melalui akun akun media Online seperti akun www.jilbabkediri.com yang menawarkan berbagai produk jilbab dan busana muslim. Atau kalau sekarang yang lagi booming di facebook produk jilbab TIARA HIJABERS yang mengawali bisnisnya lewat facebook dan sekarang memantapkan dirinya di dunia desain hijab dan sekarang produknya terjual baik dalam maupun luar negeri. Dan masih banyak lagi dari saudara kita yang sukses lewat bisnis melalui internet.


6. JUAL BELI


Termasuk
Manfaat internet bagi kita
.  kita bisa dengan mudah mendapatkan apa yang kita perlukan baju, celana, alat alat elektronik, sepeda, montor, mobil dll  kita bisa beli tanpa harus keluar rumah cukup kita mencari di internet dengan mengetik apa yang kita perlukan dalam mesin pencari (search engine). Namun harus di perhatikan bahwa tidak semua penjual di dunia maya benar benar nyata dan halal. Kita harus benar benar hati hati dan waspada sekiranya perlu di rekomendasikan agar anda mengerti dan membaca link " TIPS JUAL BELI AMAN MELALUI OLSHOP"

7. SEBAGAI MEDIA DAKWAH


     "SAMPAIKAN WALAUPUN SATU AYAT" atas dasar sabda nabi itulah sepatutnya manfaat internet bagi kita umat islam adalah sebagai media dakwah dan sarana amar ma'ruf nahi munkar. Melalui internet inilah kita bisa menyampaikan dakwah islami baik dalam bentuk artikel di web, blog atau saling nasehat menasehati dalam akun media sosial. Dan alhamdulillah ldii punya media seperti ldii.tv/ ,  lantabur.tv/  yang senantiasa komitmen menyuguhkan acara acara dakwah, pengajian online, yang semua sebagai sarana amar ma'ruf nahi munkar.

Sebenarnya masih banyak manfaat internet bagi kita sepatutnya kita harus mampu belajar memilih dengan selektif dan memilah apa yang di sediakan dalam internet mana yang bermanfaat dan mana yang mudlorot bagi kita. Jazaakumullohu khoiro

Tidak ada komentar:

Dialog Antar Umat Beragama Tangkal Perpecahan Anak Bangsa

 Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah terus membangun dialog, silaturahim kebangsaan dan penguatan kerukunan umat beragama untuk...