Mencapai Keluarga Barokah

Mencapai Keluarga Barokah, Sakinah Mawaddah

Keluarga barokah merupakan suatu keluarga yang selalu mendapat limpahan rahmat dari allah swt. Kita menikah maka tujuan mencapai keluarga barokah merupakan tujuan yang paling utama. Dan untuk menggapai itu antara suami dan istri haruslah saling bahu membahu untuk saling memperbaiki satu sama lain.
Keluarga Sakinah Dalam Islam
Terutama dalam hal agama bisa jadi awalnya istrinya sebelum menikah agamanya masih pas-pasan dan si suami allah berikan pemahan agama yang cukup, sehingga bisa saling memperbaiki atau sebaliknya karena allah memberikan pasangan kita itu dengan segala kebaikan dan kekurangan yang ada dan biasanya keduanya itu saling mengisi. 

Menutupi seperti janji allah bahwa wanita baik-baik untuk laki-laki yang baik-baik begitupun sebaliknya atau perempuan tidak baik untuk lelaki tidak baik atau sebaliknya …kadang kita selalu merasa saya kurang baik untuk dia atau sebaliknya…tapi ternyata ada ko seorang muslimat taat ternyata mendapatkan suami yang suka mabuk , salahkah janji allah??? Tentu tidak karena allah yakin akan keimanan seorang wanita tersebut untuk bisa merubah suami yang suka mabuk menjadi suami yang taat beribadah…karena dalam pernikahan allah pasti
memberikan kekuatan yang luar biasa….dan hal hasil karena kesabaran dan keyakinan seorang istri maka allah memberikan hidayah nya pada suaminya sehingga ia menjadi seorang yang taat beribadah….jadi yitulah makna pernikahan satu sama lain saling membantu membahu untuk sama-sama mencintai allah….sehingga akan ada sinergi yang kuat diantara mereka dan allah akan memberkahinya dengan limpahan cinta nya…selain itu pula pernikahan itu merupakan perjuangan bersama-sama untuk membukakan pintu kebaikan sehingga allah akan memperbaiki agama dalam hal ini keimanan dan akhlak.

Berdasarkan hadist abu daud yang bunyinya “ allah merahmati seseorang yang bangun malam untuk menunaikan sholat malam. Lalu dia membangunkan istrinya jika istrinya enggan bangun maka percikan air ke wajahnya. Begitupun sebaliknya…”

dari hadist tersebut bisa kita ambil hikmahnya bahwa allah akan sangat mencintai, merhmati dan memberi ridho kepada mereka yang melakukan sholat malam ( tahajud) sehingga pasangan suami istri saling mengingatkan dan menjaga sholat malam agar tidak terlewatkan untuk tiap harinya jika ingin memperoleh limpahan rahmat, ridho dan barokah.

Dengan kita menikah allah telah memberikan kenikmatan luar biasa dimana pernikahan tersebut merupakan penyempurnaan setengah dien kita…tidak akan ada ikatan pernikahan jika memang allah tidak ada maksud dari itu semua dan allah tidak akan memberikan rejekinya pada setiap pasangan yang menikah….sungguh luar biasanya allah yang telah memberikan kebahagiaan yang nyata…..dan allah pula lah yang memberikan skenario seseorang bertemu, meminang, menikah dan akhirnya membina kehidupan bersama dalam sebuar keluarga….allohu akbar

dalam pernikahan itu ada kebahagiaan, kenikmatan dan kesempurnaan baik dunia maupun akhiran dan merupakan salah satu ibadah kepada allah. Selain ada kenikmatan ayang allah kasih ada juga amanat yang harus diemban oleh masing-masing pasangan atas keutuhan rumah tangga yang dibina termasuk istri atau suami, dan anak -anak kelak ….

Jadi dalam pernikahan itu sungguh allah mengatur sangat sempurna ada kenikmatan tapi juga ada tanggungjawab.dan mudah-mudahan kelak dirumah tangga kita bisa membentuk rumah tangga yang selalu mendaptkan limpahan rahmat, barokah dan cinta allah swt. Allohuma amin…
subhanalloh begitu besar manfaat kita menikah kenapa kita takut ,jadi sekarang siapa takut menikah Sehingga ayok kita nikah untuk yang belum menikah dan bagi yang belum memiliki niat niatkanlah dari sekarang.karena allah telah menjanjikan untuk yang menikah dia akan kaya….
Allohuakbar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kewajiban Bersyukur

Tri Sukses Generus LDII

Perjalanan Ibadah Tawaf dan Umroh